Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia

PEMBERANGKATAN EKSPEDISI JALUR DARAT APPSI

Email Cetak PDF

IMG 6843

BANDA ACEH – 7 September 2018 Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Soekarwo dan Plt gubernur Aceh Nova irianto melepas Pemberangkatan tim ekspedisi jalur darat 34 gubernur dari Kantor Gubernur Aceh.Kegiatan Ekspedisi jalur darat ini di dukung oleh Honda Prospect Motor, Bukalapak, detik.com.

Tim ekspedisi jalur darat ini akan berkeliling Indonesia selama kurang lebih 4 bulan dan akan mengekspos produk unggulan UMKM di setiap provinsi.

 

 

 

H. Soekarwo mengatakan, ekspedisi tersebut bisa menjadi kesempatan untuk membangun kerjasama dan kolaborasi antar daerah dalam hal memajukan perekonomian khususnya dalam hal UMKM. Ketua umum APPSI ini meminta kepada 34 provinsi di Indonesia menggerakkan UMKM di wilayahnya masing-masing. Dalam menggerakkan UMKM tersebut diutamakan menggunakan bahan baku lokal asli daerahnya.

 

 

 

Jawa Timur sebagai daerah dengan pasar importir tinggi dalam produk agroindustri, holtikultura dan sumber daya alam bisa menjadikan Aceh sebagai sasaran pamasok kebutuhan. Apalagi, Aceh punya potensi luar biasa khususnya pada produk agroindustri. Kesempatan kita bekerja sama untuk kolaborasi. Kita akan belajar apa yang bisa diproduksi di sini. Bahan baku bisa diimpor di Aceh,”ucap soekarwo”.

 

 

 

Nova Iriansyah mengatakan sinergi perdagangan antar daerah bisa ditingkatkan untuk memajukan perekonomian khususnya dalam hal UMKM. Inovasi yang ditawarkan Soekarwo dianggap cocok untuk memajukan usaha kedua daerah.

 

 

 

kedatangan tim ekspedisi di Aceh bisa memberikan pencerahan bagi generasi muda Aceh khususnya komunitas UMKM. Apalagi, di era yang semuanya sudah digital, dan cara pemasarannyapun bisa bebas memilih.

 

 

 

Tim ini juga akan mengeksplorasi keunggulan geografis ekonomi pariwisata di setiap provinsi yang disinggahi. Laporan dari perjalanan dan audiensi itu akan ditayangkan secara live update lewat website berita detik.com. “kata Soekarwo”.


Pemutakhiran Terakhir ( Senin, 12 November 2018 14:55 )