Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia

PERTEMUAN ASISTEN PEMERINTAHAN SELURUH INDONESIA

Email Cetak PDF

asisten appsi di bandungGEDUNG SATE BANDUNG, JAWA BARAT 17 DESEMBER 2014 : Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) mengadakan acara Pertemuan para Asisten I Pemerintahan seluruh Indonesia di Jawa Barat pada hari Rabu tanggal 17 Desember 2014, pertemuan tersebut membahas mengenai Pendalaman Tindak Lanjut Undang-undang No.23 Tahun 2014 mengenai Pemerintahan daerah.

Profesor Ryass Rasyid sebagai Ketua Dewan Pakar APPSI yang memimpin dan menampung semua masukan dari tiap-tiap Provinsi dibantu oleh anggota Dewan Pakar lainnya dan pada kesempatan tersebut hadir Profesor Muchlis Hamdi, Profesor Irman Putra Sidin dan Profesor Bachtiar Effendi.

 Diawal acara Bapak Deddy Mizwar sebagai wakil Gubernur Jawa Barat membuka acara dengan memberikan pidato singkat dan disusul pidato Bapak Yasin Limpo Gubernur Sulawesi Selatan selaku Ketua Umum APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia). Pertemuan yang berlangsung selama dua sesi tersebut banyak sekali memberikan masukan-masukan mengenai masalah yang saat ini terjadi di daerah yang menyangkut di Undang-undang No.23 Tahun 2014. Semua masukan tersebut menjadi rekomendasi untuk dibahas kelanjutannya pada acara Rakernas APPSI yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Februari 2015 di Provinsi Papua yang sebelumnya akan dirumuskan terlebih dahulu oleh Para Dewan Pakar APPSI, Pertemuan tersebut ditutup oleh Gubernur Jawa Barat yang datang diakhir acara karena ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Pemutakhiran Terakhir ( Selasa, 23 Desember 2014 17:32 )