Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia

Berita

PERTEMUAN KEPALA DINAS PERDAGANGAN SELURUH INDONESIA

Email Cetak PDF

LeMeridien Hotel Jakarta, Senin tanggal 29 Januari 2018 Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia mengadakan kegiatan Pertemuan Kepala Dinas Perdagangan Seluruh indonesia di Hotel LeMeridien Jakarta, kegiatan ini diadakan dalam rangka menyusun konsep MoU beserta tata cara pengisian lampiran yang berisikan produk unggulan Provinsi yang akan dijual ke Provinsi lain dan kebutuhan Provinsi yang dapat dipenuhi oleh Provinsi lain yang akan ditandatangani oleh para Gubernur pada acara Rakernas APPSI Tahun 2018 di Bandung - Jawa barat, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut kegiatan "Workshop Kerjasama Pemanfaatan Produk Unggulan Daerah" dalam rangka penjajakan perdagangan antar Provinsi pada bulan November 2017 di Surabaya - Provinsi Jawa Timur. Kegiatan pertemuan ini di buka oleh Bapak Syahrul Yasin Limpo Gubernur Sulawesi Selatan selaku Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dan seluruh kegiatan dipandu oleh Prof Ryaas Rasyid selaku Ketua Dewan Pakar APPSI.

Pemutakhiran Terakhir ( Selasa, 30 Januari 2018 13:34 )
 

Form Isian Dinas Perdagangan

Email Cetak PDF

 

 

Download File

Pemutakhiran Terakhir ( Rabu, 24 Januari 2018 14:40 )
 

KEGIATAN WORKSHOP APPSI TENTANG "KERJASAMA PEMANFAATAN PRODUK UNGGULAN DAERAH"

Email Cetak PDF

SURABAYA JAWA TIMUR 22 NOVEMBER 2017. Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) pada tanggal 22 November 2017 telah melaksanakan salah satu Program Kerja yaitu kegiatan "Workshop Kerjasama Pemanfaatan Produk Unggulan Daerah" yang diselenggarakan di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur, yang bertujuan untuk melakukan penjajakan pengembangan hubungan kerjasama antar daerah dalam pemanfaatan komoditas unggulan masing-masing daerah. Pada kegiatan Workshop dimaksud telah disepakati akan ditindak lanjuti dengan penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) oleh para Gubernur pada acara Rapat Kerja Nasional APPSI Tahun 2018 tanggal 21, 22 dan 23 Pebruari 2018 di Bandung _ Provinsi Jawa Barat yang di dalamnya berisikan bahan komoditas unggulan Provinsi yang tersedia dan kebutuhan komoditas yang dapat ditransaksikan antar Provinsi.

 

Pemutakhiran Terakhir ( Kamis, 28 Desember 2017 16:37 )
 

PRA-RAKERNAS APPSI DI PALEMBANG

Email Cetak PDF

PALEMBANGPALEMBANG, 26 OKTOBER 2017.  Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017 mengadakan kegiatan rapat Pra-Rakernas APPSI yang diadakan di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan yang membahas konsep materi untuk kegiatan Rakernas APPSI  yang direncanakant di Kota Bandung Jawa Barat pada tanggal 21 s/d 23 Februari 2018.

Pada rapat Pra-Rakernas ini APPSI mengundang para Asisten dan Kepala Biro Pemerintahan dari seluruh Provinsi di Indonesia dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan sebagai tuang rumah penyelenggara kegiatan Pra-Rakernas juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang merupakan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), dan seta Ketua Dewan Pakar APPSI Prof Dr Ryaas Rasyid.

Pemutakhiran Terakhir ( Kamis, 02 November 2017 16:07 )
 

KEGIATAN WORKSHOP APPSI TENTANG "STRATEGI PENGENTASAN KEMISKINAN"

Email Cetak PDF

WORKSHOP APPSI Medan, Sumatera Utara. Pada hari Rabu tanggal 20 Oktober 2017 Asosiasi Pemerintah   Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) mengadakan dua kegiatan di Hotel Santika Kota Medan Provinsi Sumatera Utara yaitu Workshop yang membahas Pengentasan Kemiskinan dengan mengundang Kepala Bappeda dan Kepala Dinas seluruh Provinsi se-Indonesia dan juga mengadakan kegiatan rapat Dewan Pengurus APPSI.

Untuk kegiatan Workshop APPSI dipimpin oleh Prof Dr Ryaas Rasyid yang juga menjabat Ketua Dewan Pakar APPSI dan juga mengundang beberapa Narasumber yaitu dari Bappenas Staf Ahli Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Dra. Rahma Iryanti, MT dan Dr. Vivi Alatas yang menjabat Lead Economist for the World Bank's Poverty Program in Indonesia dan Narasumber dari Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Timur juga Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada Rapat Dewan Pengurus membahas persiapan program APPSI yang akan datang diantaranya Program Prarakernas pada bulan Oktober 2017 bertempat di Kota Palembang - Sumatera Selatan, Program Workshop APPSI tentang Kerjasama pemanfaatan Produk Unggulan Daerah pada bulan November 2017 bertempat di Kota Surabaya dan Program Rapat Kerja Nasional APPSI yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2018 bertempat di Kota Bandung - Jawa Barat.

Pemutakhiran Terakhir ( Kamis, 30 November 2017 15:22 )
 
  • «
  •  Mulai 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Halaman 1 dari 4