Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia

Berita

KEGIATAN WORKSHOP APPSI TENTANG KERJASAMA PEMANFAATAN PRODUK UNGGULAN DAERAH

Email Cetak PDF

Jakarta, 14 November 2017. APPSI akan mengadakan kegiatan workshop tentang kerjasama pemanfaatan produk unggulan daerah sebagai tindak lanjut keputusan Rakernas APPSI tahun 2017. Untuk kegiatan Workshop akan dilaksanakan di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur pada tanggal 21 - 22 November 2017 dan berikut lampiran Undangan yang telah dikirimkan ke Seluruh Provinsi di Indonesia. 

 1

2

3

4

5

Pemutakhiran Terakhir ( Selasa, 14 November 2017 17:20 )
 

PRA-RAKERNAS APPSI DI PALEMBANG

Email Cetak PDF

PALEMBANGPALEMBANG, 26 OKTOBER 2017.  Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017 mengadakan kegiatan rapat Pra-Rakernas APPSI yang diadakan di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan yang membahas konsep materi untuk kegiatan Rakernas APPSI  yang direncanakant di Kota Bandung Jawa Barat pada tanggal 21 s/d 23 Februari 2018.

Pada rapat Pra-Rakernas ini APPSI mengundang para Asisten dan Kepala Biro Pemerintahan dari seluruh Provinsi di Indonesia dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan sebagai tuang rumah penyelenggara kegiatan Pra-Rakernas juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang merupakan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), dan seta Ketua Dewan Pakar APPSI Prof Dr Ryaas Rasyid.

Pemutakhiran Terakhir ( Kamis, 02 November 2017 16:07 )
 

KEGIATAN WORKSHOP APPSI TENTANG "STRATEGI PENGENTASAN KEMISKINAN"

Email Cetak PDF

WORKSHOP APPSI Medan, Sumatera Utara. Pada hari Rabu tanggal 20 Oktober 2017 Asosiasi Pemerintah   Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) mengadakan dua kegiatan di Hotel Santika Kota Medan Provinsi Sumatera Utara yaitu Workshop yang membahas Pengentasan Kemiskinan dengan mengundang Kepala Bappeda dan Kepala Dinas seluruh Provinsi se-Indonesia dan juga mengadakan kegiatan rapat Dewan Pengurus APPSI.

Untuk kegiatan Workshop APPSI dipimpin oleh Prof Dr Ryaas Rasyid yang juga menjabat Ketua Dewan Pakar APPSI dan juga mengundang beberapa Narasumber yaitu dari Bappenas Staf Ahli Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Dra. Rahma Iryanti, MT dan Dr. Vivi Alatas yang menjabat Lead Economist for the World Bank's Poverty Program in Indonesia dan Narasumber dari Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Timur juga Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada Rapat Dewan Pengurus membahas persiapan program APPSI yang akan datang diantaranya Program Prarakernas pada bulan Oktober 2017 bertempat di Kota Palembang - Sumatera Selatan, Program Workshop APPSI tentang Kerjasama pemanfaatan Produk Unggulan Daerah pada bulan November 2017 bertempat di Kota Surabaya dan Program Rapat Kerja Nasional APPSI yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2018 bertempat di Kota Bandung - Jawa Barat.

Pemutakhiran Terakhir ( Kamis, 30 November 2017 15:22 )
 

KEGIATAN PEMBARETAN GUBERNUR SELURUH INDONESIA DENGAN PANGLIMA TNI

Email Cetak PDF

NATUNAPULAU NATUNA, PROVINSI KEPULAUAN RIAU. Pada tanggal 18 Mei 2017 Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh   Indonesia (APPSI) mengadakan kegiatan Pembaretan para Gubernur Seluruh Indonesia yang diadakan di Kepulauan Natuna oleh Panglima TNI. Pada kegiatan ini hanya 23 Gubernur yang bisa hadir yaitu Gubernur Bali, Bangka Belitung, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Sulawesi Utara. Pada acara Pembaretan ini Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) memberikan Pin Penghargaan dan Plakat Piagam Penghargaan kepada Panglima TNI Jend Gatot Nurmantyo.


Setelah kegiatan Pembaretan para Gubernur dan juga hadir Bapak Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Jend Gatot Nurmantyo, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menyaksikan latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 di Pantai Teluk Buton, Tanjung Datuk Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Pemutakhiran Terakhir ( Kamis, 15 Juni 2017 13:58 )
 

PENGUKUHAN PENGURUS DAN PEMBUKAAN RAKERNAS APPSI DI SOLO

Email Cetak PDF

APPSI SOLOSOLO - JAWA TENGAH, 30 JANUARI 2017. Senin 30 Januari 2017 Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia mengadakan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo di Kota Solo Jawa Tengah. Agenda yang direncanakan pada pertemuan tersebut adalah Pengukuhan Pengurus APPSI masa bhakti 2015 - 2019 oleh Presiden RI dan pada hari itu juga agenda yang direncanakan adalah Pembukaan Rakernas APPSI tahun 2017. 

Pemutakhiran Terakhir ( Jumat, 03 Pebruari 2017 14:16 ) Baca selengkapnya...
 
  • «
  •  Mulai 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Halaman 1 dari 4